Cara Mudah Menyambungkan / Pairing MI Band 2 dengan Smartphone

Pada kesempatan hari ini, admin akan memberikan TutoriaLengkap Cara mudah Menghubungkan MI Band 2 dengan Smartphone Android. Cara menyambungkan Mi Band 2 dengan smartphone android ini, sebelumnya telah admin lakukan atau di peraktekkan sesuai berdasarkan pengalaman pribadi.
Tutorial Lengkap cara menyambungkan MI Band 2 dengan smartphone android

Jika anda adalah orang yang baru saja membeli perangkat MI Band 2 dan anda ingin tau cara termudah untuk menyambungkan MI Band 2 dengan smartphone, maka berikut ini adalah tutorialengkap yang cocok untuk anda jadikan sebagai panduan lengkap untuk meng-koneksikan jam tangan MI band 2 dengan hape android milik anda.

Sebelum melangkah ke tutorial lebih dalam mengenai Cara menghubungkan atau menyambungkan perangkat MI Band 2 dengan Smartphone Android, perlu admin jelaskan apa itu MI Band 2 dan apa fungsi atau fitur yang ada pada Mi Band 2.

Apa itu MI Band 2 ? Mi Band 2 adalah sebuah perangkat yang masuk dalam kategori smartwatch dimana pada dasarnya Mi Band 2 merupakan sebuah jam tangan pintar. Mengapa jam tangan ini disebut jam tangan pintar?

Ya.. Mi Band 2 disebut dengan jam tangan pintar karena memiliki fitur lebih atau fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh jam tangan biasa, dimana Mi Band 2 ini dilengkapi dengan fitur untuk mendeteksi detak jantung pengguna dan juga mengukur jejak langkah yang anda lakukan setiap hari, menampilkan jarak yang telah anda tempuh dengan berjalan kaki selama menggunakan jam tangan MI Band 2 dan juga menampilkan jumlah kalori yang terbakar selama aktifitas anda.

Fitur dan keunggulan yang ada pada MI Band 2

1. Menampilkan waktu/jam, tanggal, bulan dan juga tahun.
2. Mengukur jumlah langkah pengguna setiap hari.
3. Menampilkan jarak tempuh atau langkah pengguna.
4. Dilengkapi dengan sensor detak jantung sehingga dapat memantau detak jantung anda.
5. Waterproff atau tahan terhadap air.
6. Baterai tahan lama hingga 20 hari dalam sekali carge

Fungsi utama MI Band 2

Fungsi utama perangkat MI Band 2 adalah tetap sebagai penanda waktu atau menampilkan waktu dan juga sekaligus untuk memantau detak jantung, jumlah langkah dan perangkat MI Band 2 ini sangat cocok untuk anda yang suka dengan aktifitas diluar ruangan (outdoor) untuk menjaga atau memantau kesehatan. MI Band 2 ini juga sangat cocok untuk anda yang suka berolah raga dengan berlari, jogging dan lain sebagainya.

Sekitar satu bulan yang lalu admin Tutorialengkap telah mencoba membeli perangkat MI Band 2 ini karena admin tertarik dengan fitur yang ditawarkan oleh MI Band 2, sehingga admin memberi MI Band 2 secara online dan secara pribadi admin telah mengetahui dan mengalami sendiri ternyata fitur yang ditawarkan oleh MI Band 2 ini benar-benar sesuai dengan iklan atau seponsor yang diberikan oleh xiaomi.

Apakah MI Band 2 dapat dihungkan dengan Smartphone merek lain (Selain Xiaomi) ?
Memang MI Band 2 pada dasarnya adalah produk asli milik xiaomi dan merupakan satu pabrik dengan smartphone xiaomi yang telah beredar dipasaran Indonesia. Lalu pertanyaanya, apakah MI Band 2 bisa digunakan dan bias dihubungkan pada smartphone android dengan merek lain selain xiaomi?

Sekali lagi, sesuai dengan pengalaman pribadi. MI Band 2 mampu terhubung dengan baik dengan smartphone merek lain (bukan merek xiaomi) dan juga mampu bekerja dengan baik dan akurat.
Dengan menggunakan koneksifitas Bluetooth versi 4.0 xiaomi mi band 2 dapat dengan mudah dihubungkan dengan perangkat smartphone yang admin gunakan (Asus Zenfone Max).

Persyaratan untuk menghubungkan Perangkat MI Band 2 dengan Smartphone

Untuk menghubungkan perangkat MI Band 2 dengan smartphone android, ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan, diantaranya adala:
  1. Pertama-tama anda harus memasang aplikasi MI Fit pada smartphone, anda dapat mengunduhnya pada google play store.
  2. Anda harus punya perangkat MI Band 2
  3. Anda harus punya Smartphone android.
  4. Anda harus memiliki akun MI atau Mi Account.

Jika semua persyaratan tersebut sudah anda penuhi, maka selanjutnya anda siap untuk mengikuti tutorialengkap cara menyambungkan MI band 2 dengan smartphone android dibawah ini.

Tutorialengkap Cara mudah menyambungkan MI Band 2 dengan smartphone android

1. Buka aplikasi MI FIT yang telah terpasang pada smartphone anda, kemudian pada halaman awal aplikasi MI Fit, anda akan melihat informasi “Software Usage Agreement and Policy”, silahkan tandai pada tulisan Enroll in user Experience program, kemudian ketuk pada tulisan Agree untuk menyetujui persyaratan yang diberikan.

2. Selanjutnya, anda akan diminta untuk sign in dengan dua pilihan, yaitu MI Account atau facebook, silahkan pilih salah satu. Disini admin Tutorialengkap.com menggunakan MI Account.

3. Jika anda menggunakan MI Account untuk login, silahkan masukkan nomor handphone milik anda dan juga password MI Account milik anda, kemudian ketuk pada tombol sign in untuk melanjutkan login.

4. Setelah login selesai, maka anda akan masuk halaman awal atau beranda aplikasi MI Fit, dan anda juga akan melihat informasi berupa tulisan “NO paired devices”, ini berarti belum ada perangkat xiaomi MI Band 2 yang terhubung dengan aplikasi MI Fit milik anda. Untuk menghubungkan perangkat MI Band 2 dengan smartphone android milik anda, silahkan ketuk pada tulisan No paired device tersebut, sehingga tampil halaman baru yang mengharuskan anda untuk memilih jenis perangkat yang akan anda sambungkan. Silahkan pilih BAND.

5. Tahap selanjutnya,  silahkan pilih OK jika anda melihat informasi persetujuan lagi, hingga muncul halaman baru yang menampilkan gambar MI Band sedang mencari perangkat android.

6. Setelah MI Band 2 menemukan perangkat android milik anda, maka anda diharuskan untuk menyentuh dan menahan tombol yang ada pada MI Band hingga perangkat MI Band anda bergetar dan memulai proses untuk menyambungkan perangkat MI Band dengan smartphone android anda, setelah koneksi antara MI Band dan smartphone android berhasil, maka anda akan langsung secara otomatis masuk ke halaman awal atau beranda aplikasi MI Fit yang menampilkan informasi baterai MI Band anda, dan pengaturan yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

7. Selesai.

Sampai disini, perangkat mi band 2 milik anda telah terhubung dengan baik dengan perangkat android milik anda, dan MI Band 2 siap untuk memantau aktifitas jalan kaki, detak atau denyut jantung anda, dan juga memantau kualitas tidur anda.

Dengan menyambungkan MI Band 2 ke perangkat android, maka anda dapat menyesuaikan pengaturan untuk MI Band 2 anda sesuai dengan selera seperti memilih gaya tampilan jam, fitur apa saja yang diaktifkan dan anda juga dapat mengaktifkan sensor gerak ketika anda menggoyangkan MI Band 2, maka MI Band 2 milik anda akan secara otomatis meyala dan menampilkan jam, tanpa harus menyentuh atau menekan tombol pada MI Band.

Itulah tutorialengkap cara menyambungkan atau meng-koneksikan perangkat Smartwatch MI Band dari Xiaomi dengan smartphone android. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat anda jadikan sebagai panduan untuk menghubungkan perangkat MI Band 2 dengan smartphone.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar cara menyambungkan MI Band 2 dengan smartphone atau hape android, silahkan sampaikan pertanyaan amda melalui kolom komentar yang tersedia ya… jika tidak ada kesibukan, pasti akan admin jawab untuk membantu permasalahan anda. Terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa pada tutorial selanjutnya.

Regard

Widi

11 Responses to "Cara Mudah Menyambungkan / Pairing MI Band 2 dengan Smartphone"

  1. I am unquestionably making the most of your site. You unquestionably have some extraordinary knowledge and incredible stories.  Kids Lox

    ReplyDelete
  2. Terima kasih, informasinya sangat membantu

    ReplyDelete
  3. saya ga berhasil...saya login ke mi accountnya menggunakan google
    dan masih saja ga bs masuk

    ReplyDelete
  4. Silahkan hubungkan Akun MI nya ke akun google dulu, baru anda bisa login menggunakan akun google.

    ReplyDelete
  5. Saya coba sign up MI Account melalui Asus Zenfone 2, tidak bisa submit.
    Coba sign up kedua x, ternyata akun sdh ada. Dicoba sign in, tidak bs masuk jg.

    ReplyDelete
  6. Mohon bantuannya... Saya coba install My Fit di Asus Zenfone 2. Sign Up Mi Account melalui google, could't submit. Coba kedua kali, muncul "You've registered before, sign in directly". Ketika coba sign in, muncul "Couldn't submit". Kira2 apa masalahnya???

    ReplyDelete
  7. ku sudah coba sambungkan, tapi keterangannya "tidak dapat menemukan gelang" / tidak terconnect, mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  8. Uda bisa masuk sih min.. Cumag kok kadang telfon masuk sama wa ga bisa masuk dinotif jam ya?
    Nanti baru bisa lagi kalo buka pengaturan yg cari jam (terhubung jam)bru semua notif masuk
    Kenapa ya min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di cek permision di aplikasi MI Fit nya mas. mungkin ada permision yang belum diaktifkan.

      Delete
  9. Saya sdh konek ke mi fit ke android, cuma setting nya yg blm lengkap...gmn cata agar digoyang aja bisa liat jam nya, ini hra saya sentuh baru muncul jamnya...
    Trus gmn caranya jika mau tau detak jantung dll...? Apa hrs slalu aktif bloutooth nya ?
    Jika olah raga apa hra bawa android ? Tlg info n penjelas nya, TKS.

    ReplyDelete

1. Silahkan tinggalkan pertanyaan kamu pada kolom komentar dibawah ini
2. Silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan topik yang dibahas
3. Komentar yang berisi kritik dan saran harus bersifat membangun, bukan bersifat menghujat, ataupun bersifat mencela pihak lain.
4. Komentar yang tidak sesuai dengan pembahasan dan topik yang dibahas akan secara otomatis di hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel