Cara Paling Mudah Mengembalikan Windows Photo Viewer Pada Windows 10

Tutorialengkap | Kali ini admin akan membahas mengenai cara mempercepat loading saat membuka file gambar atau foto pada windows 10 dengan cara mengembalikan atau menghadirkan kembali aplikasi Windows photo viewer pada windows 10, dimana aplikasi Windows photo viewer ini adalah aplikasi penampil foto paling stabil, paling ringan dan paling mudah digunakan pada sistim operasi windows.
Tutorialengkap cara mengembalikan windows photo viewer pada windows 10

Jika anda dulunya adalah pengguna windows xp, windows vista ataupun windows 7, maka anda pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi penampil photo yang bernama Windows photo viewer. Aplikasi Windows photo viewer adalah aplikasi penampil foto bawaan sistim operasi windows mulai dari windows xp hingga windows 7.

Aplikasi Windows photo viewer ini sangat ringan dan mampu bekerja dengan baik saat digunakan pada computer atau laptop dengan RAM yang pas pasan karena memang aplikasi Windows photo viewer ini tidak memakan banyak memory saat digunakan.

Namun sayangnya, mulai windows 8, aplikasi Windows photo viewer ini sudah mulai digantikan dengan keberadaan aplikasi penampil photo yang baru bernama Photos. Hingga pada windows 10 saat ini, aplikasi penampil photo Windows photo viewer telah sepenuhnya digantikan oleh aplikasi Photos dan aplikasi Windows photo viewer telah dihilangkan pada windows 10.

Masalah yang terjadi adalah aplikasi Photos pada windows 10 ini terkesan agak berat saat digunakan, terlebih lagi jika RAM pada laptop atau computer anda pas-pasan. Berdasarkan pengalaman admin tutorialengkap saat ini, dengan uji coba membuka foto dengan aplikasi photos pada laptop dengan RAM 2 GB saja sudah sangat-sangat berat.

Untuk mengatasi masalah tersebut, disini admin tutorialengkap.com akan memberikan tutorial tentang cara mengembalikan atau menghadirkan kembali, atau memunculkan kembali aplikasi Windows photo viewer pada windows 10 sehingga agar anda dapat dengan mudah membuka foto atau gambar pada windows 10.

Dengan menggunakan aplikasi Windows photo viewer pada windows 10 anda tidak perlu lagi ragu mengenai perfotma aplikasi Windows photo viewer dalam membuka gambar, karena memang aplikasi Windows photo viewer ini terkenal ringan dan tidak memakan banyak RAM.
Berikut adalah cara memunculkan kembali apliasi Windows photo viewer pada windows 10, silahkan simak tutorial berikut baik-baik.

Cara Mudah Mengembalikan Aplikasi Windows Photo Viewer Pada Windows 10

1. Langkah pertama, buka aplikasi notepad, kemudian copy dan pastekan teks berikut ini pada notepad
Windows Registry Editor Version 5.00; Change Extension's File Type[HKEY_CURRENT_USER\Software\Classes\.jpg]@="PhotoViewer.FileAssoc.Tiff"; Change Extension's File Type[HKEY_CURRENT_USER\Software\Classes\.jpeg]@="PhotoViewer.FileAssoc.Tiff"
; Change Extension's File Type[HKEY_CURRENT_USER\Software\Classes\.gif]@="PhotoViewer.FileAssoc.Tiff"
; Change Extension's File Type[HKEY_CURRENT_USER\Software\Classes\.png]@="PhotoViewer.FileAssoc.Tiff"
; Change Extension's File Type[HKEY_CURRENT_USER\Software\Classes\.bmp]@="PhotoViewer.FileAssoc.Tiff"
; Change Extension's File Type[HKEY_CURRENT_USER\Software\Classes\.tiff]@="PhotoViewer.FileAssoc.Tiff"
; Change Extension's File Type[HKEY_CURRENT_USER\Software\Classes\.ico]
@="PhotoViewer.FileAssoc.Tiff"
2. Setelah anda berhasil menaruh file teks tersebut kedalam notepad, selanjutnya silahkan simpan dengan cara klik menu file, kemudian pilih save as
cara menyimpan script untuk dijalankan pada registry editor pada windows 10
3. Silahkan pilih direktori atau lokasi dimana anda mau menyimpan file tersebut, Jangan lupa berikan nama pada file tersebut diakhiri dengan ekstensi .reg.

Sebagai contoh : disini admin tutorialengkap memberikan nama dengan widi.reg.
Pada pilihan save as type, silahkan pilih All files. Kemudian klik pada tombol Save untuk menyimpan.
Cara Membuat File Registry untuk mengembalikan windows photo viewer pada windows 10
4. Ketika file telah tersimpan, silahkan jalankan file tersebut dengan cara klik dua kali atau double click sehingga muncul dialog “Do you want to allow this app to make changes on your computer” silahkan pilih YES.

5. Berikutnya anda akan mendapatkan kembali dialog dari registry editor, silahkan pilih continue dengan cara klik pada tombol Yes.
Cara Menjalankan file registry pada windows 10
6. Selanjutnya jika proses mengembalikan windows photo viewer pada windows 10 selesai, maka anda akan menerima pesan dialog bahwa file yang telah anda jalankan tadi telah berhasil ditambahkan ke registry.
Registry pada windows 10 telah berhasil dijalankan
7. Selesai dan sekarang aplikasi Windows photo Viewer telah berhasil ditambahkan kembali ke windows 10 yang anda miliki.

Untuk membuktikan apakah Windows Photo Viewer telah hadir kembali ke windows 10 yang anda gunakan, anda bisa mencoba membuka photo atau gambar.

Lho kok foto atau gambar yang saya buka masih terbuka dengan aplikasi photos dari windows 10 ? apakah proses penambahan atau proses mengembalikan aplikasi Windows Photo Viewer tadi gagal ?

Tenang saja, anda tidak perlu hawatir, karena masalah yang terjadi hanya karena kita belum melakukan setting Windows Photo Viewer sebagai default program pada jenis media foto di computer kita.  Mari kita setting terlebih dahulu Windows Photo Viewer sebagai aplikasi default atau default program untuk membuka foto dan gambar.

Cara Menjadikan Windows Photo Viewer Debagai Default Program Untuk Membuka Foto dan Gambar

1. Pilih salah satu foto atau gambar pada computer anda, klik kanan pada foto tersebut, kemudian pilih properties.
tutorialengkap merubah default program pada windows 10
2. Pada halaman properties, anda akan melihat bahwa foto tersebut di buke dengan default program aplikasi Photos , silahkan klik pada tombol Change untuk mulai merubah.
Cara agar windows photo viewer muncul pada windows 10
3. Berikutnya, anda akan melihat dialog baru, dimana anda ditawari bagaiamana anda akan membuka file dengan format png tersebut ? silahkan pilih Windows Photo Viewer untuk merubah default program format gambar PNG dengan aplikasi Windows photo Viewer. Kemudian klik pada tombol OK untuk menyimpan.
memilih windows photo viewer sebagai default program untuk membuka foto pada windows 10

4. selesai

Dengan merubah default program aplikasi Windows photo viewer sebagai aplikasi default untuk membuka file gambar atau foto pada windows 10, maka setiap kali anda membuka foto maka secara otomatis akan terbuka dengan aplikasi windows photo viewer.

Itulah tutorialengkap tentang bagaimana agar aplikasi Windows Photo Viewer muncul kembali pada windows 10. cara untuk mengembalikan aplikasi Windows Photo Viewer pada windows 10 diatas adalah cara yang paling sederhana dan paling mudah untuk dijalankan. jadi admin tutorialengkap berharap dan yakin anda harus dan pasti bisa berhasil untuk mempraktekanya pada laptop atau komputer anda.

cukup sampai disini tutorial kali ini yang dapat admin bagikan kepada anda, semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada tutorial berikutnya. 

1 Response to "Cara Paling Mudah Mengembalikan Windows Photo Viewer Pada Windows 10"

  1. Ini dia yang saya cari, jangan lupa kunjungi balik blog saya www.caratutorial.com

    :D

    ReplyDelete

1. Silahkan tinggalkan pertanyaan kamu pada kolom komentar dibawah ini
2. Silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan topik yang dibahas
3. Komentar yang berisi kritik dan saran harus bersifat membangun, bukan bersifat menghujat, ataupun bersifat mencela pihak lain.
4. Komentar yang tidak sesuai dengan pembahasan dan topik yang dibahas akan secara otomatis di hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel